× Redaksi Tenrang Kami Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Aceh, ekbis Aceh Dapat Tambahan Pupuk Bersubsidi, Ombudsman: Kami Harap Tepat Sasaran

Aceh Dapat Tambahan Pupuk Bersubsidi, Ombudsman: Kami Harap Tepat Sasaran

SHARE
Aceh Dapat Tambahan Pupuk Bersubsidi, Ombudsman: Kami Harap Tepat Sasaran

Pupuk bersubsidi siap didistribusikan ke sasaran. Foto: ist

Atjehife.net - Kabar gembira bagi para petani di Aceh, akhirnya kuota pupuk subsidi ditambah oleh Kementerian Pertanian.

Kabar tersebut didapat oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Dr. Taqwaddin Husin dari Anggota DPR-RI TA. Khalid, pada Senin, 5 Oktober 2020.

Saat itu Taqwaddin menghubungi TA Khalid guna mempertanyakan tindaklanjut terkait hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan di Kantor Ombudsman Aceh beberapa waktu yang lalu.

"Saya bertanya mengenai tindaklanjut hasil koordinasi, yang mana salah satunya yaitu melakukan lobi ke Kementan terkait penambahan kuota pupuk, sebagai tindaklanjut jangka pendek" terang Taqwaddin.

"Alhamdulillah kuota pupuk subsidi untuk Aceh sudah ada penambahan" kata TA Khalid kepada Taqwaddin.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh politisi Gerindra itu kapada Taqwaddin, bahwa jumlah penambahan adalah 12.153 ton Urea, 6.619 ton ZA, dan 2.926 ton NPK. Dengan jumlah keseluruhan sekitar 21.698 ton pupuk subsidi.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Ir. Hanan, mengatakan bahwa pupuk subsidi tersebut akan diedarkan dalam bulan ini.

"Insyaallah akan kita distribusikan dalam bulan ini, besok saya tandatangani SK nya" jawab Hanan kepada pihak Ombudsman.

Kami sungguh sangat bersyukur, ungkap Taqwaddin. Semoga apa yang sudah kita sarankan dapat dilaksanakan, demi kemaslahatan umat khususnya para petani.

"Saya selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah duduk dan kerja bersama guna mencari solusi terkait kelangkaan pupuk subsidi kepada petani" ujar Taqwaddin.

"Selanjutnya saya berharap agar pupuk tersebut segera disalurkan dan sampai kepada orang yang tepat. Jangan sampai salah sasaran, apa lagi diselewengkan" tambahnya.

"Kepada aparatur pemerintah kami berharap agar melakukan distribusi tepat sasaran, dan kepada masyarakat agar melakukan pemantauan dan memanfaatkan semaksimal mungkin. Semoga akan ada penambahan yang lebih banyak ditahun depan" demikian pungkas Taqwaddin. (01)