× Redaksi Tenrang Kami Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Nasional, Peristiwa, Parlementaria Dodo, Bocah Yang Ditinggal Mati Ibunya di Basel Diantar ke Kampung Halaman

Dodo, Bocah Yang Ditinggal Mati Ibunya di Basel Diantar ke Kampung Halaman

SHARE
Dodo, Bocah Yang Ditinggal Mati Ibunya di Basel Diantar ke Kampung Halaman

Tim Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung tiba di Sukabumi. Foto: ist

Atjehlife.net -Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dibantu oleh Kodam setempat, Selasa pagi, 13 Oktober 2020 menggunakan salah satu mas kapai penerbangan melalui Bandara Depati Amir,Bangka Belitung terbang menuju Banda Internasional, Sukarno Hatta di Jakarta.

Penerbangan tersebut dalam rangka mengantar pulang bocah keterbelakangan mental, Dodo (9) yang sempat nyaris terlantar di Bangka Selatan, pasca ditinggal mati oleh ibu kandungnya Santi (30) beberapa hari lalu.

Untungnya, bocah tersebut ditampung oleh salah seorang warga setempat, namun pihak keluarga besarnya di Sukabumi ,meminta anak tersebut dapat diantar ke kampung halamannya.

Bocah Dodo tersebut awalnya diketahui oleh publik setelah sebuah video kisah anak ini dipublis melalui akun facebook milik salah seorang warga Bangka selatan. Selanjutnya ditanggapi oleh pekerja sosial di daerah setempat dan dilaporkan ke pihak terkait.

Respon baik dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas sosial setempat dan berkoordinasi dengan instansi terkait di Provinsi Bangka Belitung.

Atas kerjasama tersebut, Dodo yang direncanakan akan diantar dalam beberapa hari kedepan, namun, sehari setelah diterima laporan oleh pihak terkait, Dodo pun langsung diantar kepada keluarganya di Sukabumi Jawa Barat. Saat ini Dodo telah bersama kelaurganya di Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini melalui pesan WA dari Tim yang ikut langsung mengantar Dodo, bahwa Dodo, sudah diserahkan kepada kelaurganya di kampung halamanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka Selatan, Herman, mengatakan, bahwa Dodo diantar ke kampung halamannya diantar langsung oleh tim utusan pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Kabupatan Bangka Selatan unsur TNI dan ibu Asuh Dodo.

Herman, berharap doa dari semua pihak, agar perjalanan tim dan Dodo, lancar hingga ke tempat tujuan di Sukabumi.

"Hari ini jadwal keberangkatan Dodo dari Bandara Depati Amir Bangka belitung menuju bandara internasional soekarno Hatta jakarta, sekitar pukul 11:20 wib. Langsung ke sukabumi, Menggunakan pesawat Batik Air,"

"Dodo didampingi oleh ibu asuhnya Hariani bersama dengan perwakilan Dinsos provinsi Bangka belitung dan perwakilan Koramil saat ini sedang menuju Sukabumi Jawa Barat," (07)