× Redaksi Tenrang Kami Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Aceh, Pemerintahan, ekbis, Budaya Kadiskopukmdag Aceh Besar Kunjungi Pengrajin Teunun Songket Aceh di Siem

Kadiskopukmdag Aceh Besar Kunjungi Pengrajin Teunun Songket Aceh di Siem

SHARE
Kadiskopukmdag Aceh Besar Kunjungi Pengrajin Teunun Songket Aceh di Siem

Plt Kadis Kopukmdag Aceh Besar, Darmansyah, ST (kiri) berdiskusi dengan ketua Pengrajin Teunun Songket Aceh, di Sentral Songket Aceh Gampong Siem Darussalam. Foto: ist

Atjehlife.net- Pelaksana Tugas Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopukmdag) Aceh Besar, Darmansyah ST, Rabu, 7 Oktober 2020, mengunjungi rumah produksi dan pengrajin Teunun adat Aceh di Sentra Tenun Songket Aceh "Nyakmu" di Gampong Siem, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.

Kunjungan Kadiskopukmdag ini disambut gembira oleh para pengrajin, Nurmawati, salah seorang ketua kelompok pengrajin teunun di Siem, menyatakan bahagia atas kunjungan Kadis kopukmdag tersebut dan menurutnya silaturrahmi ini dapat meningkatkan semangat pengrajin untuk terus berkarya di tengah situasi pandemi covid-19 yang sedang melanda.

"Kami sangat bahagia dan merasa diperhatikan, meski ditengah kondisi seperti ini, kami tetap konsisten mengembangan aktivitas produksi teunun," kata Nurmawati.

Sementara, plt Kadis Kopukmdag Aceh Besar,Darmansyah, ST, mengatakan bahwa kunjungannya kali ini tidak hanya sekedar melihat dan menunjau usaha UMKM warga, tapi lebih kepada silaturrahmi dengan pengrajin serta dengan tujuan mendiskusikan upaya dan strategis pemgembangan usaha kecil dan menengah di Aceh Besar untuk masa kedepan.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan rutin Kadiskopukmdag Aceh Besar, disamping sebagai bentuk silaturahim dengan para pengrajin, juga bertujuan untuk mendiskusikan upaya dan strategi pengembangan usaha kecil menengah di masa yang akan datang," demikian ujar Darmansyah.

Kunjungan plt kadia Kopukmdag Aceh Besar tersebut, selain disambut oleh para pengrajing Teunun Songket Aceh, Kadis juga didampingi oleh Imum Mukim Siem selama kunjungan berlangsung di Kemukiman tersebut. (01/sumber fb, Mukim Siem Meudeulat)