× Redaksi Tenrang Kami Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Aceh, ekbis, Religi Kejari Aceh Besar Sediakan Papan Sedekah di Pusat Ibu Kota

Kejari Aceh Besar Sediakan Papan Sedekah di Pusat Ibu Kota

SHARE
Kejari Aceh Besar Sediakan Papan Sedekah di Pusat Ibu Kota

Tampak sejumlah just siap konsumsi tergantung di Papan sedekah yang disiapkan oleh Kejari Aceh Besar di Pusat Kota Jantho. Foto: ist

Atjehlife.net - Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, namun semangat berbagi terus digalakkan, guna dapat meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan.

Berlandaskan dari semangat tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Besar bekerjasama dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini setempat membangun sebuah papan Sedekah yang ditempatkan sekitar 10 meter dari lingkungan Kantor Kejari setempat atau tepatnya di area taman hijau pusat Ibu Kota Aceh Besar, di Kota Jantho.

Sejak dibangun pada Maret 2020 lalu hingga saat ini, antusias masyarakat dalam menyumbang terus meningkat. Warga menyumbang berbagai bahan makanan pokok pada sangkutan yang telah disiapkan. Dan tak lama tersedia bahan makanan tersebut langsung habis.

"Rencana akan kita perbesar lagi papan sedekah tersebut, supaya warga yang ingin menyumbang dapat tertanpung lebih banyak lagi," tulis Kajari Aceh Besar, Rajendra D Wiritanaya, SH melalui pesan Aplikasi WA, Kasi pidum Kejari setempat, Agus Kelana Putra, Jumat malam, (25 /9).

Papan sedekah dimaksud pada awalnya pihak Kejari dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini memulai dengan memyumbang masker, selanjutnya makanan dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya. Selanjutnya masyarakat setempat pun secara bergantian ikut menitipkan sedekahnya berupa makanan pokok dan sayur mayur mentah maupun makanan dan minuman olahan.

Diharapkan dengan tersedianya papan sedekah tersebut akan terus dapat termotifasi bagi semua pihak untuk saling berbagai sesuai dengan kemampuan yang ada.

"Kita berharap melalui papan sedekah ini akan dapat melahirkan semangat berbagi dikita semua dan dapat membantu saudara kita yang membutuhkannya," demikian harap Rajendra. (01)