× Redaksi Tenrang Kami Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Aceh, Politik, ekbis, Kesehatan Ketua Golkar Aceh Besar Jenguk Bocah Lumpuh Layu di Gampong Reuhat Tuha

Ketua Golkar Aceh Besar Jenguk Bocah Lumpuh Layu di Gampong Reuhat Tuha

SHARE
Ketua Golkar Aceh Besar Jenguk Bocah Lumpuh Layu di Gampong Reuhat Tuha

Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Besar, Muhibuddin Ibrahim, SE, menyerahkan bantuan kepada Keluarga Bocah Lumpuh Layu di Gampong Reuhat Tuha, Sibreh, Rabu, 2 September 2020. Foto: ist

Atjehlife.net - Ketua terpilih DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Aceh Besar, Muhibuddin atau yang akrab dipanggil Ucok Sibreh, menjenguk bocah bernama Riski Syahputra (5 tahun), penderita penyakit lumpuh layu sejak lahir, di Gampong Reuhat Tuha, Sibreh Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Rabu, 2 September 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Ucok yang juga merupakan Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar asal daerah pemilihan (dapil) IV, turut memberikan bantuan berupa tempat tidur (kasur busa) lengkap serta bantuan sembako lainnya.

Ucok menyebutkan, Riski Syahputra mengalami lumpuh dan tergolong anak berkebutuhan khusus. Ia mengaku baru mengetahui informasi itu dari Forum Masyarakat Sibreh (FORMASI), yang bahwa bocah Riski membutuhkan perhatian dari pemerintah.

“Saya baru hari ini mendapatkan informasi, dan langsung segera kita tindak lanjut. Dan kedepan kita akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar, sampai nantinya mereka turun ke lapangan untuk melihat dan membantu pengobatan ananda Riski. Tadi sudah coba saya hubungi, tapi tidak dapat tersambung,” kata Ucok, melalui rilis yang diterima media ini, Rabu malam.

Kecuali itu, Ucok juga juga mengaku prihatin dengan rumah yang ditempati Riski dan keluarga yang tergolong kedalam rumah yang tidak layak huni. Ucok berencana akan mencoba mengusulkan kedalam program pokir Dewan atau lewat program Baitul Mal Aceh Besar di tahun mendatang.

“Tapi saya belum bisa berjanji, namun akan kita perjuangkan, mudah-mudahan dapat terwujud,” ujarnya.

Riski Syahputra merupakan putera ketiga dari Edi Syahputra berstatus pekerjaan serabutan.

Pada kesempatan tersebut, Edi menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan dan bantuan yang telah diterimanya saat itu.

“Alhamdulillah, puji dan syukur kepada Allah. Terima kasih kami untuk Bang Ucok yang telah peduli dan memperhatikan kami hari ini. Mudah-mudahan Allah membalas segala kebaikan bang Ucok, apa yang telah kami terima hari ini semua sangat bermanfaat bagi kami,” demikian ujar Edi Syahputra. (01)