× Redaksi Tenrang Kami Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Aceh, Peristiwa, Politik, Budaya New Fashion, Serentak Anggota DPRK dan Pejabat di Aceh Besar Kenakan Kupiah Meukutop di Rapat Paripurna

New Fashion, Serentak Anggota DPRK dan Pejabat di Aceh Besar Kenakan Kupiah Meukutop di Rapat Paripurna

SHARE
New Fashion, Serentak Anggota DPRK dan Pejabat di Aceh Besar Kenakan Kupiah Meukutop di Rapat Paripurna

Seluruh anggota DPRK dan Forkopimda Aceh kenakan Kupiah Meukutop (peci khas Aceh) di Paripurna qanun tahun 2020. Foto: ist

Atjehlife.net - Kupiah meukutop atau lebih dikenal dengan sebutan topi khas Aceh, terlihat terpakai indah di setiap kepala anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar pada saat mengikuti rapat paripurna 5 Qanun baru Kabupaten tersebut yang berlangsung di Gedung DPRK setempat, Senin, 13 Juli 2020.

Belum mendapat keterangan resmi dari Ketua DPRK setempat, Iskandar Ali maupun dari para anggota Dewan lainnya yang termasuk dalam 35 Anggota DPRK tersebut.

Tak hanya para anggota Dewan terhormat yang mengenakan fashion Resmi Jas dilengkapi Kupiah Meukutop saat itu, tapi sejumlah pejabat di lingkungan Sekretariat Dewan dan Pejabat tinggi eksekutif Kabupaten Aceh Besar juga terlihat mengenakan kupiah produk lokal itu. Misalnya Sekda Aceh Besar, Iskandar dan sejumlah pejabat yang duduk di barisan VIP atau yang posisi unsur Forkopimda Aceh Besar juga ikut mengenakannya.

Namun, Bupati Aceh Besar yang hadir pada kesempatan tersebut, masih terlihat mengenakan peci hitam, sebagaimana pelengkap kostum pejabat resmi pada umumnya.

Sebagaimana diketahui, aksi mengenakan kupiah Meukutop itu sudah sempat viral melalui media sosial FB milik salah seorang anggota DPRK setempat beberapa hari sebelumnya, yang menampilkan tiga wajah anggota DPRK setempat, saat itu seperti dalam sebuah mobil. Salah satu wajah pria terpublis saat itu adalah Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali dan saat itu duduk di jok CC mengenakan baju putih dan kupiah meukutop.

Pasca usai pelaksanaan Paripurna yang sekaligus kali pertama para anggota DPRK Aceh Besar itu mengenakan Kupiah Meukutop pada acara resmi daerah ini, sejumlah warga net turut memberikan apresiasi.

"Keren terlihat Rapat Paripurna DPRK Aceh Besar dengan memakai Peci Aceh/Kuliah Meukutop... Sebuah bentuk ke_Cintaan DPRK Aceh Besar terhadap Nilai-Nilai Budaya Indatu seperti kalimat yg dipostingkan oleh Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali....