× Redaksi Tenrang Kami Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Dunia, Politik Pria Kulit Hitam Ini Dikabarkan Akan Calonkan Diri Jadi Presiden AS

Pria Kulit Hitam Ini Dikabarkan Akan Calonkan Diri Jadi Presiden AS

SHARE
Pria Kulit Hitam Ini Dikabarkan Akan Calonkan Diri Jadi Presiden AS

Kanye West, pria kulit hitam yang maju ke kancah pilpres AS tahun 2020. Foto:ist

Atjehlife.net - Kanye West mengungkapkan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat dalam Pemilihan Umum 2020. Hal itu diumumkan melalui media sosialnya pada Sabtu sore, 4 Juli 2020.

"Kita sekarang harus sadar atas janji Amerika percaya kepada Tuhan, menyatukan visi dan membangun masa depan. Saya akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat! #2020VISION," cuit Kanye West.

Tak lama setelah itu, rencana Kanye West mencalonkan diri jadi Presiden AS langsung mendapat dukungan dari Elon Musk. Hal ini diungkapkan lewat cuitannya di Twitter.

"Kamu mendapat dukungan penuh dari saya," cuit Elon Musk.

Sebenarnya, rencana mencalonkan diri sebagai presiden AS 2020 sudah diungkapkan Kanye West sejak lima tahun lalu. Keinginan itu disampaikan ketika menerima Video Vanguard Award MTV VMAs 2015.

Keinginan itu kemudian ditekankan berulang kali oleh suami Kim Kardashian ini dalam sejumlah kesempatan.
"Ini bukan tentang saya. Ini tentang ide-ide baru, ide orang-orang yang percaya pada kebenaran. Anda mungkin sudah bisa menebak saya telah memutuskan akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2020," ucap Kanye West kala itu.

Rencana Kanye West disambut baik Presiden Donald Trump. Ia menilai West merupakan orang baik tak seperti yang dibayangkan banyak orang. Ia bahkan menantikan momen bisa bersaing dengan rapper Jesus is King tersebut.

"Saya harap bisa bersaing melawannya suatu hari nanti," ucap Trump seperti dilansir ET.

Namun, proses pemilihan umum telah berlangsung dalam beberapa bulan terakhir. West belum pernah mengungkapkan rencana pastinya nyapres hingga cuitan tersebut. Pemilihan Presiden AS 2020 sendiri akan resmi digelar empat bulan lagi.

Sebelumnya, Kanye West merupakan salah satu artis yang secara terbuka mendukung Donald Trump. Ia pernah mengenakan topi bertuliskan Make America Great Again dan mengunjungi Trump di Gedung Putih.
Sementara itu, Joe Bidden merupakan salah satu kandidat kuat dari Partai Demorat saat ini. Ia dijadwalkan secara resmi menjadi calon dari Partai Demokrat pada Agustus mendatang. (01/cnnindonesia)