× Redaksi Tenrang Kami Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Aceh, Pemerintahan, ekbis, Kesehatan Tumbo Baro Tuntaskan BLT Desa Tahap ke III

Tumbo Baro Tuntaskan BLT Desa Tahap ke III

SHARE
Tumbo Baro Tuntaskan BLT Desa Tahap ke III

Keuchik Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, Khalid Wardana menyerahkan secara simbolis BLT tahap III kepada 31 Kepala Keluarga di Gampong setempat. Foto: ist

Atjehlife.net - Sebanyak 31 Kepala Keluarga (KK) miskin di Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar, Rabu 24 Juni 2020 kembali menerima bantuan masa Covid-19 tahap III yang disalurkan oleh gampong setempat.

Dengan usainya penyaluran ke III sumber dana desa ini, maka tuntas sudah Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 600 ribu per kepala keluarga. Sementara untuk tahap ke IV,V dan VI, penerima manfaat hanya menerima dana bantuan BLT senilai Rp 300 ribu per KK per tahap.

Keuchik Gampong Tumbo Baro, H. Khalid Wardana yang dikonfirmasi media ini via telpon Rabu malam, menyebutkan sedikitnya ada 150 Kepala Keluarga yang menjadi sasaran Penerima manfaat Bantuan (PMB) yang meliputi bantuan rutin baik tunai maupun non tunai.

Untuk Bantuan BLT dari Dana Desa warganya hanya 31 Kepala Keluarga (KK) selebihnya telah mendapat bantuan rutin lainnya.

"Untuk BLT dana desa cuma tiga puluh satu Kepala Keluarga, selebihnya sudah mendapat bantuan dari sumber lain," kata Khalid.

Khalid berharap dengan tepat waktu disalurkan BLT tersebut, hendaknya kepala keluarga bersangkutan dapat memanfaatkan dana tersebut dengan baik mungkin dan membantu ekonomi keluarga penerima manfaat dalam menghadapi kondisi pandemi ini.

"Saya harap meski kecil dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk meringankan beban ekonomi mereka di tengah pandemi Cobid-19 ini," demikian pesan Khalid Wardana. (01)