× Redaksi Tenrang Kami Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Aceh, Peristiwa, Kesehatan Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Dikabarkan Terpapar Corona

Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Dikabarkan Terpapar Corona

SHARE
Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Dikabarkan Terpapar Corona

Bupati Simeulue H.Erli Hasim, (kiri) dan Wakil Bupati Simeulue Hj.Afridawati (kanan) foto: ist

Atjehlife.net - Baru saja kemaren diumumkan, Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati dinyatakan positif Covid-19. Hari ini diumumkan Bupati Simeulue H.Erli Hasim, dinyatakan Positif Covid-19.  Berdasarkan hasil tes SWAB di Lab Unsyiah Banda Aceh, Sabtu, 19 September 2020.

Maka dengan demikian, jumlah penduduk di kabupaten Simeulue yang terpapar Covid 19 bertambah menjadi 79 orang.

Kabag Humas dan protokol Setdakab Simeulue Ali Muhayatsah SH, yang dikonfirmasi wartawan media ini, Sabtu, 19 September 2020, membenarkan kalau orang nomor satu di Simeulue itu saat ini harus menjalani isolasi, meski kondisi fisiknya tampak sehat sehat saja, namun hasil SWAB telah menyatakan positif terpapar Covid- 19.

“Kondisi fisik bapak bupati dan ibu wakil Bupati tampak sehat sehat saja, namun hasil SWAB telah keluar dengan status positif, keduanya sangat mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Simeulue, semoga keduanya sehat sehat dan mampu melawan penyakit tersebut,” kata Ali Muhayatsah.

Ali mengabarkan bahwa Bupati Simeulue saat ini sedang menjalani perawatan di Banda Aceh sekaligus melaksanakan karantina mandiri.

"Bapak dalam perawatan dan karantina mandiri di Banda Aceh sejak dinyatakan positif,"

Kecuali, itu Ali juga mengabarkan bahwa para petugas kesehatan juga sedang melakukan treking terhadap sejumlah orang yang diduga pernah kontak langsung dengan Bupati dan wakil Bupati untuk dilakukan tes SWAB.

"Mudah mudahan tidak menyebar ke orang lain, termasuk orang orang yang pernah kontak langsung dengan bapak bupati atau ibu wakil bupati," demikian pungkas Ali. ( 02)